21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Kecelakaan Kereta Api di Mesir, 11 Orang Tewas dan Hampir 100 Luka-Luka

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

CAIRO – Sedikitnya 11 orang tewas dan hampir 100 lainnya luka-luka dalam kecelakaan kereta api di Mesir pada hari Ahad (18/4/2021).

Empat gerbong kereta yang berangkat dari Kairo ke kota Mansoura di Delta Nil keluar dari rel di Toukh, sebuah kota pertanian kecil di provinsi Qalioubia sekitar 40 km sebelah utara ibu kota.

“Kerajaan Arab Saudi mengungkapkan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada keluarga para korban, dan kepada para pemimpin, pemerintah, dan rakyat Mesir, berharap mereka yang terluka segera pulih,” kata Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan, lebih dari 50 ambulans membawa korban luka ke tiga rumah sakit di provinsi itu, dan 14 orang yang menderita luka ringan dirawat di rumah sakit yang dekat dengan lokasi kecelakaan. Penyelidik telah dikirim untuk meneliti penyebab kecelakaan itu.

Ashraf Raslan, kepala otoritas perkeretaapian, mengatakan sebuah komite teknis yang mendesak telah dibentuk untuk mencari tahu mengapa kereta itu tergelincir.

Presiden Abdel Fattah El-Sisi juga memerintahkan otoritas teknik militer Mesir untuk menyelidiki kecelakaan itu. Sopir dan petugas kereta api lainnya ditahan untuk diinterogasi.

Dikutip dari ArabNews, kecelakaan kereta hari Ahad terjadi tiga minggu setelah dua kereta penumpang bertabrakan di provinsi Sohag, yang menewaskan sedikitnya 18 orang dan melukai 200 lainnya, termasuk anak-anak.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.