21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Rakyat Palestina Rayakan Kemenangan

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

RAMALLAH – Menyambut gencatan senjata Israel – Hamas yang disepakati Jumat (21/5/2021) Pukul 2 dini hari, Rakyat Palestina terus merayakan kemenangan, warga Al-Quds bertakbir dari atap rumah mereka, dan sebagian lainnya melakukan pawai sukarela di sejumlah jalan kota Al-Quds, para pemuda melemparkan petasan ke pos permukiman di Silwan.

Di Ramallah, warga berkumpul di bundaran al-Manarah, dan meneriakan yel-yel aprisasi bagi perlawanan Palestina, kota Al-Quds dan Masjidil Aqsha, dan dukungan terhadap para pejuang perlawanan.

Di Hebron, pawai memenuhi jalanan kota, sambil membuka pintu kendaraan sebagai ekspresi kebahagiaan atas kemenangan perlawanan Palestina.

Di Jenin, Tulkarm dan Qalqilia, warga keluar merayakan kemenangan, dengan mendendangkan lagu nasional, dan gemuruh suara takbir serta siulan para wanita, pawai memenuhi jalanan kota-kota tersebut.

Warga menembakan petasan di udara bersamaan dengan teriakan yel-yel duungan bagi Gaza yang konsisten melakukan perlawanan.

Para tokoh pejuang perlawanan juga disebut dalam yel-yel peserta pawai kemenangan, seperti Abu Ubaidah, al-Bargutsi dan Ayyash.

Bendera Palestina dikibarkan warga di semua kota dan desa Palestina memeriahkan kemenangan ini. – PIP

 


 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.