20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

India Capai Rekor Pemberian 7,5 Juta Dosis Vaksin Sehari

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BENGALURU – India mencapai rekor pemberian 7,5 juta dosis vaksin pada Senin (21/6/2021). Kebijakan vaksin di bawah kampanye pemerintah pusat untuk menyuntik semua orang dewasa secara gratis.

Kebijakan itu dipicu kritikan keras setelah berminggu-minggu kacaunya sistem pemberian vaksin yang memperburuk keadaan di India sehinga memicu gelombang kedua penularan covid-19 yang menewaskan ratusan ribu orang.

Awal bulan ini, Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan pemerintah akan membeli 75% dari semua vaksin dari pembuat obat dan mendistribusikannya secara gratis ke negara bagian, yang bersama dengan rumah sakit swasta sebelumnya telah membeli suntikan untuk orang berusia 18-45 tahun.

Rekor India sebelumnya dengan 4,5 juta dosis terjadi pada 5 April, diikuti oleh penurunan tajam dengan rata-rata inokulasi harian turun di bawah 3 juta.

Para ahli mengatakan India perlu memberikan 10 juta dosis sehari untuk mencapai tujuannya menginokulasi 950 juta orang dewasa pada bulan Desember. Sejauh ini, India telah memvaksinasi lengkap kurang dari 5% dengan dua dosis.

“Jika pasokan tetap konsisten, kami akan berada di jalur untuk menyuntik sebagian besar populasi kami pada akhir tahun, DN Patil, seorang pejabat kesehatan senior di negara bagian Maharashtra terkaya di negara itu, mengatakan kepada Reuters.

Dikutip dari Reuters, Maharashtra memiliki populasi lebih dari 125 juta.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.