20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

iPad Mini yang Akan Diluncurkan Tahun Ini dengan Desain Baru Tanpa Tombol Beranda

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Apple terus memperbarui iPad-nya menyusul penjualan yang luar biasa di tahun 2020. Rumor terbaru? Musim gugur ini (Desember -Red), iPad Mini akan mendapatkan desain baru yang menghilangkan tombol beranda dan mendukung bezel yang lebih ramping.

Dalam buletin melalui 9to5 Mac, Mark Gurman dari Bloomberg mencatat bahwa iPad Mini baru “harus dicoba” untuk musim gugur ini dan menjadi “desain ulang terbesar dalam sejarah sembilan tahun” perangkat.

Dia juga mengatakan iPad Mini baru akan menggunakan prosesor baru buatan Apple sendiri .

Gurman sebelumnya menggambarkan perangkat yang mengingatkan pada iPad Air — alias bezel yang lebih kecil dan mungkin tidak ada tombol beranda.

Analis Apple Ming-Chi Kuo juga mencatat tahun lalu bahwa iPad Mini dapat menampilkan layar miniLED 7,9 inci, seperti iPad Pro 12,9 inci tahun ini, tetapi tidak mengacu pada peningkatan ukuran. (miniLED juga konon datang ke iPad Pro 11 inci tahun depan juga.) Beberapa bulan kemudian, dia kemudian mengatakan layar iPad Mini harus berada di antara 8,5 dan 9 inci, naik dari 7,9 inci saat ini.

Dikutip dari Gizmodo, ini akan menjadi pembaruan yang lebih signifikan daripada iPad Mini generasi ke-5, yang diluncurkan pada 2019. Itu menambahkan dukungan Apple Pencil, serta prosesor A12.

Plus, peningkatan perangkat lunak baru ke iPadOS 15 akan membantu tablet menjadi perangkat kerja yang lebih layak — tujuan yang telah dikejar Apple selama bertahun-tahun tetapi belum sepenuhnya berhasil.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.